Sisi Lain

Senin, 27 Oktober 2008

Keterbatasan bukan alasan

Keterbatasan..
kita sebagai manusia..selalu punya keterbatasan..
LIMIT
karena yang tidak terbatas adalah..
DIA YANG MAHA AGUNG

Manusia adalah makhluk yang penuh keterbatasan...
kita harus tidur..
karena itu adalah keterbatasan kita..



bayangin kalau kita ga tidur. dan ga bisa tidur..
bakal gimana coba?

kita harus makan,minum,berkegiatan,bersosialisasi,
karena itu adalah keterbatasan kita..
sesuatu yang harus kita lakukan dan tidak bisa tidak kita lakukan (punyeng?)

sabar ada batasnya..
kuat ada batasnya
stamina ada batasnya
pikiranpun ada batasnya

batas..batas..dan batas..
ya,,,manusia adalah makhluk penuh keterbatasan
dan saya setuju itu

dan dengan alasan KETERBATASAN itu pula lah..
saya terkadang menyerah..
berhenti sebelum memenangkan perang
karena ...
alasan keterbatasan...
karena alasan..
ga mungkin lah..
susah lah..
capek lah..
males lah
dan semua alasan itu adalah hal yang membatasi saya dalam mencapai tujuan

saya pernah membaca sebuah buku menarik..
tipis sih..tebalnya cuma sekitar 100-200 halaman .saya lupa berapa tepatnya..
tapi itu ga penting...
yg penting isinya,,,

Isi dari buku itu adalah otobiografi seorang Korea yang bernama Hee Ah Lee
seorang yang sangat terkenal d dunia musik klasik internasional



anda belum pernah mendengar nama itu?
search aja Hee Ah Lee
ato yg lebih dikenal dengan Four Fingered Pianist..
ya Four Finger
anda ga salah baca
dia,dikarenakan sebuah cacat bawaan yang bernama LOBSTER CLAW SYNDORME..



membuatnya hanya memiliki 4 jari saja...
dan seakan bencana itu belum cukup...
dia hanya memiliki kaki sebatas lutut..
dengan kemampuan intelektual yang d bawah anak-anak seusianya

Bisa kita bayangkan kan derita yang Hee ah lee rasakan..?
Saat membaca buku tersebut saya bener2 merinding...
Merinding dan seperti tertampar keras...

SAYA..manusia normal,dengan segala kekurangan saya, nasib saya tidak setragis Hee Ah Lee...

Hee Ah Lee...
Benar-benar LUAR BIASA...

Dia mampu bermain piano..
Ya piano.,.ala musik yang di peruntukkan untuk orang normal berjari 10..
Hee Ah Lee
bisa memainkannya dengan baik,bahkan memainkan partitur musik klasik paling sulit yang bahkan pianis normal berjari 10 pun belum tentu bisa memainkannya...

Luar biasa bukan?

Saya renungkan baik-baik apa isi buku itu..
Apa yang hendak di sampaikan buku biografi Hee Ah Lee tersebut..
Sehingga saya sampai pada kesimpulan
Kita sebagai manusia punya keterbatasan...
Tapi dengan keterbatasan itu...
haruskah kita cepat menyerah?

Tidak,,,SAMA SEKALI TIDAK...
Hee ah Lee dan banyak orang di dunia ini,memiliki suatu keterbatasan...
namun mereka..dengan usaha yang keras,disiplin dan konsisten,akhirnya mampu melampaui keterbatasan mereka

Thomas Alfa Edison, siapa dia??sekolah aja ga beres..
Thomas Alfa Edison adalah seorang tuna rungu..
tapi dari tangannya kita mengenal lampu,gramofon,dan lain-lain
Albert Einstein pernah di nyatakan idiot oleh gurunya..
Purdi E Chandra,Founder PRIMAGAMA,di DO dari kampusnya..dan sekarang??orang-orang berijasah banyak yang bekerja pdanya
Andri Wongso?Motovator yang cm lulusan SD sekarang mengajar ratusan bahkan ribuan orang yang ber ijasah lebih tinggi darinya

Masih banyak lagi orang-orang dengan keterbatasannya,dan mereka ga menyerah...
mereka berusaha..
JATUH DAN BANGUN
dan akhirnya ..
menembus keterbatasan mereka..
dan menjadi seseorang..

Dari sebuah buku kecil,tentang biografi seseorang yang tidak saya kenal..
saya sadar..
bahwa saya punya cita-cita..punya impian dan tujuan..
dan saya ingin mengejar cita-cita saya....
(pas banget,,di warnet ini di putar lagu "lawan keterbatasan:Nidji?)

Kesimpulan..
Keterbatasan bukan alasan...
Kegagalan bukan halangan..
Kesuksesan adalah tujuan
Kejar dan dapatkan..

Tidak ada kata gagal..yang ada adalah...SUKSES ATAU BELAJAR..






1 Comment:

Guitarholic said...

jak,,
ckckck
saiki pinter ngomong,,sip teruskan perjuangan kawan..
ntar pinkam bukunya.

 

© 2007 melihat realita dari sisi berbeda: Keterbatasan bukan alasan | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---